hargalantaikayu’s diary

Katalog harga lantai kayu parket,vinyl,flooring dan mini flooring,decking,plafond dll.

Harga lantai kayu outdoor

#Hargaparket.com – Pada artikel sebelumnya sudah dibahas tentang harga lantai kayu jenis flooring solid,dan pada pembahasan kali tentang harga lantai kayu outside.

Memasang lantai kayu di territory open air akan menambah lengkap type hunian bergaya natural,yang harus diperhatikan cushion proyek pemasangan lantai kayu outside adalah pemilihan jenis kayu. Tidak semua jenis kayu dapat diaplikasikan pada territory open air ini. Ada beberapa rekomendasi jenis kayu yang akan saya bagikan pada postingan kali ini.

GAMBAR DECKING KAYU MERBAU

Selain memperhatikan jenis kayu yang digunakan,tak kalah pentingnya adalah mengetahui harga lantai kayu outdoor,biasanya sedikit diatas harga lantai kayu indoor. Kriterianya kayu harus memenuhi syarat-syarat khusus yang layak dijadikan lantai kayu open air.

Jenis kayu untuk open air :

Kayu Keruing. Kayu jenis ini memiliki kekerasan tingkat 2 dengan keawetan tingkat 3. Daerah endemik kayu Keruing yaitu Jawa dan Sumatera. Lantai kayu Keruing dijual dalam bentuk meteran dengan pilihan permukaan yaitu polos dan bergelajur/hostile to slip.

Kayu Ulin. Daerah asal kayu Ulin yaitu Kalimantan dengan sebutan "kayu besi". Kayu ini sangat kuat sekali seperti besi. Susah digergaji maupun dipaku, Kayu ulin jika sering terkena air akan tambah kuat pori-porinya semakin rapat,sangat sangat cocok sekali untuk zone outside rumah Anda. Namun harga lantai kayu outside jenis kayu ulin terbilang cukup tinggi,para produsen lantai kayu kesulitan mencari bahan bakunya sangat langka karena tingkat pertumbuhan yang begitu lambat. Harga per meter nya hampir 1 juta rupiah.

Kayu Merbau. Jenis kayu prevalent cantik didalam handal diluar. Itulah kayu Merbau,kita lebih dahulu mengenal kayu Merbau untuk indoor,jika dipasang dikamar tidur akan memberikan kesan adem menambah nyaman saat beristirahat. Namun belakangan ini kayu Merbau coba diterapkan untuk region outside yang tidak terpapar langsung sinar matahari maupun hujan seperti dibagian teras rumah. Harga lantai kayu open air jenis Merbau lebih murah sengah harga dari harga lantai kayu outside jenis Ulin.

Kayu Bengkirai (yellow balaw). Adalah jenis kayu keras asal Kalimantan,pertumbuhannya terdapat juga di Sumatera namun kualitasnya lebih baik dari Kalimantan. Jika diurutkan kayu Bengkirai setingkat dibawah kayu Ulin. Cocok juga untuk zone outside.

Selengkapnya